oleh

Apel Gelar Pasukan Operasi KL 2022 Dipimpin oleh Bupati Majalengka dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H

Info-satu.com, Majalengka – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Barat Resor Majalengka melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya (KL) 2022. Kegiatan apel gelar tersebut bertempat di Halaman Apel Polres Majalengka.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya (KL) 2022 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dipimpin oleh Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda dan Peserta Apel Gelar Pasukan.

Pada kesempatan ini, Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi selaku pemimpin apel membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas, Sebagai Agen Perubahan Diapresiasi oleh Kapolda Sumut

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Sebanyak 450 personel gabungan diterjunkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2022 yang akan dimulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Mereka akan disiagakan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di 5 Posko Pengamanan, 2 Pos Pelayanan, 7 Pos Gatur dan 8 Pos Pam Lokasi Wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Adapun jumlah dari personil gabungan tersebut di antaranya dari TNI, POLRI beserta unsur dinas terkait Pemkab Majalengka serta patisifasi dari mitra kamtibmas lainnnya,” ujar Kapolres Majalengka, saat menggelar upacara apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya.

BACA JUGA:   Kejar Target Herd Immunity, Lanud Adi Soemarmo Melanjutkan Vaksinasi Sasar KBT dan Masyarakat

“Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 adalah wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022,” ujarnya.

Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

“Saya mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan menyambut Merayakan Idul Fitri 1443 H/2022,” ujar AKBP Edwin Affandi. (Eric@)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.