oleh

Babinsa Membantu untuk Bangun Rumah Warga Binaan

Info-satu.com, Boyolali – Dalam menjaga tali silaturahmi bersama warga Boyolali, Serda Hari Jumiyanto selaku Babinsa Koramil 17/ Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus monitoring wilayah ke Desa Repaking, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali, Selasa (26/4/2022).

Sesuai Perintah Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A.  agar Babinsa selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi warga masyarakat.

BACA JUGA:   Danrem 061/Sk Masuk Pelosok Desa Cibening Mengejar Target Vaksinasi Kab Bogor

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

BACA JUGA:   Kodam XVII/Cenderawasih Turut Mengambil Bagian dalam Apel Pengamanan PON XX 2021

Serda Hari Jumiyanto mengatakan, “kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka jalin silaturrahmi bersama warga di wilayah teritorial binaan saya,” imbuhnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Babinsa

Sementara, bapak Suyanto (42) pemilik rumah di sela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Ramil Wonosegoro yang telah membantu dalam membangun rumahnya. Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat ke depannya lebih dekat dan humanis,” katanya. (Den Kemplu)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.