oleh

Babinsa Sambi Memuji Keuletan dari Pengrajin Besek

Info-satu.com, Boyolali – Babinsa Koramil  10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Sajanji melaksanakan pendampingan pengrajin besek atau anyaman bambu Ibu Juminem di Dukuh Grenjeng Desa Trosobo Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Senin (25/7/2022).

Babinsa memberi aspirasi  kepada ibu Juminen selaku pemilik pengrajin besek untuk ditingkatkan hasil kerajinannya tersebut.

Sertu Sajanji mengajak kepada  para ibu-ibu pengrajin anyaman bambu  khususnya Ibu Juminem di Dukuh Grenjeng adalah salah satunya orang yang mempunyai jiwa kreatif dan seni dengan keuletannya yang mampu membuat kerajian berbahan dasar bambu , menghasilkan berbagai macam bentuk kerajinan anyaman Bambu dengan hasil kerajinan ini mampu dipasarkan sampai ke luar kota sehingga dapat menambah penghasilan warga sekitarnya dan bisa memperkenalkan Dukuh Grenjeng Desa Trosobo melalui kerajian tersebut.

BACA JUGA:   Poros Muda Indonesia Apresiasi Kapolda Banten yang Sigap Kunjungi Keluarga MFA

Danramil 10/ Sambi Letda Inf Wahib mengatakan sebagai Aparat Komando kewilayahan sangat mendukung adanya kerajinan tersebut sehingga wilayah Kecamatan Sambi khususnya Desa Trosobo dapat terkenal sampai ke luar Kota dan desa tersebut menjadi terkenal ,tegasnya.

BACA JUGA:   Bupati: Kalau Bisa TMMD Terus Ada di Pakpak Barat, Biar Maju Kami

“Melalui peran Babinsa, warga mampu meningkatkan perekonomian pada saat di masa Pandemi Covid-19, Babinsa harus terus mempelopori usaha usaha rakyat, demi meningkatkan kesejahteraan di bidang perekonomian dan usaha rakyat,” imbuhnya. (Agus Kemplu)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.