oleh

Babinsa Simo Berpartisipasi MTA Menggelar Donor Darah di Gedung MTA

Info-satu.com, Boyolali – Setetes darah anda bisa menyelamatkan orang lain, ini merupakan slogan yang sering kita dengar dan dapati. Sebagai wujud simpati di tengah mewabahnya Covid-19 dan guna mendukung stok darah PMI Kab. Boyolali, Majelis Tafsir Al Quran (MTA ) Cab Simo I melaksanakan kegiatan Sosial Donor Darah menggandeng Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali yang bertempat di Gedung MTA Cabang Simo Dukuh Gumukrejo RT 06 Rw 02 Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, Kamis (21/4/2022) malam.

Babinsa Kedunglengkong Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Koptu Muhammad Nuryanto memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan. Terutama untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI, babinsa langsung turun ke desa untuk menghimbau agar warga mau menyumbangkan darahnya ke PMI.

BACA JUGA:   Alumni Akabri 89 Menggelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Provinsi Banten

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Gaya hidup yang sehat ya donor darah. Untuk stok darah di PMI memang masih aman namun kami hanya mengantisipasi jika kekurangan stok.

BACA JUGA:   Komitmen Korem 081/DSJ Mencegah Penyebaran Covid-19 di Tengah Libur Lebaran

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid 19 segala bentuk kegiatan harus dibatasi. Serta keluar masuk warga waajib mentaati protokol kesehatan. Tentunya partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah menjadi kurang,” ucapnya.

Lanjutnya, “saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi warga yang mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan serta masih selalu disiplin mengikuti standar Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah,” ucapnya.

“Setetes darah dapat membantu nyawa, maka dari itu setiap warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya tiap tetes darah yang anda sumbangkan begitu berharga buat para pasien yang memerlukan,” tutup Babinsa. (Den Kemplu)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.