oleh

Bhabinkamtibmas, Sebagai Agen Perubahan Diapresiasi oleh Kapolda Sumut

Info-satu.com, Medan – Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si selaku Kapolda Sumut, membuka pelaksanaan kegiatan Asistensi Capacity Building dan Binev Tingkat Polda oleh Korbinmas Baharkam Polri yang bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut, Rabu (18/5/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut yakni Ketua Tim Asistensi Capacity Building Bhabinkamtibmas Kombes Pol Nasrun Fahmi, S.H., M.Si. bersama anggota serta para Wakapolres, Kasatbinmas, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 17 s/d 20 Mei 2022 sebagai tindak lanjut kegiatan Training of Trainer (ToT) Capacity Building Tingkat Mabes Polri yang ditujukan kepada Polda Aceh, Polda Sumut, Polda Jatim dan Polda Sultra sebagai Pilot Project Optimalisasi Kinerja Bhabinkamtibmas T.A. 2022.

BACA JUGA:   Sirup Multivitamin buat Anak Perbatasan Diberikan oleh Satgas Yonif 126/KC

Panca mengatakan kegiatan Capacity Building merupakan kegiatan yang penting bagi seluruh Bhabinkamtibmas, untuk mendapatkan arahan dan bimbingan dari Pimpinan Polri.

“Pimpinan Polri memiliki harapan besar kepada para Bhabinkamtibmas yang memiliki peran sentral di tengah-tengah masyarakat sebagai Problem Solver,” ucapnya.

Panca menuturkan bahwa Bhabinkamtibmas saat ini tidak hanya melaksanakan fungsi Preemtif, namun juga harus mampu menjalankan fungsi Preventif dan Penegakan Hukum.

“Dirbinmas beserta jajaran agar memastikan seluruh Bhabinkamtibmas telah terdaftar dalam aplikasi Binmas Online System V2 serta mengevaluasi pelaporan yang dilaksanakan, sebagai standar alat ukur dalam menilai kinerja para Bhabinkamtibmas,” tuturnya

BACA JUGA:   Open Ceremony Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V Dihadiri oleh Kapolda Sumut

Jenderal bintang dua tersebut juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan kinerja para Bhabinkamtibmas yang telah bertugas hingga ke pelosok-pelosok Desa dalam mendukung kebijakan Pemerintah seperti BTPKLWN maupun penanganan Covid-19, serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif

“Apresiasi tinggi kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang telah berdedikasi tinggi sebab Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dan berperan penting dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat,” pungkasnya.

(I-S/ES)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.