oleh

Brigjen TNI Achmad Fauzi Apresiasi Vaksinasi Kolaborasi Muspika Kec. Megamendung dan PT. Eiger Andventure Land di Kab Bogor

Info-satu.com, Medan – Muspika Kec Megamendung bekerjasama dengan PT Eiger Adventure Land menggelar Vaksinasi massal di Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, di Aula Kantor Desa Sukagalih Kp.Cikopo Selatan RT 001/001. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat umum wilayah sekitar dengan menggunakan vaksin sinovac, vaksin Jhonson dan vaksin astrazeneca, Selasa (18/1).

Untuk vaksin sinovac jumlah warga masyarakat yang tervaksin untuk dosis pertama sebanyak 20 orang dan untuk dosis kedua sebanyak 133 orang, kemudian untuk Vaksin Johnson hanya suntikan dosis pertama saja yaitu sebanyak 33 orang, sedangkan vaksin astrazeneca jumlah yang tervaksin yaitu 328 orang itu adalah suntikan vaksin dosis kedua. Jadi jumlah keseluruhan warga masyarakat di wilayah Megamendung Desa Sukagalih yang tervaksin yaitu sebanyak 514 orang. Pada pelayanan vaksinasi massal ini, tim vaksinator yang bertugas membantu memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yaitu sebanyak 26 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan Puskesmas Sukamanah sebanyak 4 orang kemudian dari Korem 061/Sk Rumah Sakit Salak sebanyak 12 orang dan pendukung lainnya atau tim relawan sebanyak 15 orang.

BACA JUGA:   Dandim 1714/Puncak Jaya Kunker ke Distrik Yambi Papua

Pelaksanaan vaksinasi kolaborasi gelaran Muspika Kec Megamendung bersama PT Eiger Adventure Land adalah sebagai wujud kepedulian dan perhatian PT.Eiger Adventure Land kepada warga masyarakat di wilayah Megamendung. Dan selain itu kegiatan tersebut adalah dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menanggulangi wabah pandemi covid 19. Perlu diketahui memang saat ini coronavirus disease 19 di wilayah Kabupaten Bogor sudah melandai atau angka penyebarannya sudah mulai menurun, akan tetapi antisipasi harus tetap dilakukan oleh siapapun, jangan sampai semua lengah terhadap penyebaran covid-19. bahkan saat ini varian baru dari penyebaran wabah virus Corona sudah masuk ke tanah air yaitu varian Omicron, keterangan tersebut disampaikan oleh Imanuel N. Wirajaya selaku Direktur PT. Eiger Adventure Land saat dikonfirmasi oleh awak Media.

Vaksin ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang agar terhindar atau meminimalisir penularan wabah covid 19 ataupun omicron.

BACA JUGA:   Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Kegiatan vaksinasi massal kolaborasi antara PT Eiger adventure Land bersama dengan Muspika Megamendung mendapat apresiasi dan dukungan dari Danrem 061/Sk. Di mana menurut Brigjen TNI Ahmad Fauzi selaku Danrem, bahwa apa yang dilakukan oleh PT Eiger Adventure Land adalah satu hal yang luar biasa yang patut diapresiasi karena apa yang dilakukan oleh PT Eiger adalah salah satu bentuk kepedulian dari perusahaan anak bangsa kepada warga masyarakat di wilayah Megamendung dan sekitarnya.

Kegiatan vaksinasi massal yang diprakarsai oleh Muspika Kec Megamendung dan Suport dr PT. Eiger langsung dipantau oleh Camat Megamendung, Danramil, Kapolsek dan , Kades Sugalih, serta perwakilan dari PT. Eiger Andri Haryadi serta dukungan Nakes dari Rumah Sakit Salak yaitu Letda Ckm Dr. Niko dan juga Dr. Ramli selaku kepala Puskesmas Sukamanah dan para relawan.

Sumber: Penrem 061/Sk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.