oleh

Budidaya Ikan Lele Diajarkan oleh Personel Satgas Yonif 126/KC

Info-satu.com, Keerom – Dalam rangka pemberdayaan wilayah di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kout menggelar program unggulannya mengajarkan kepada masyarakat cara budidaya ikal lele dengan memanfaatkan media yang ada.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Yonif 126/KC, Mayor Inf Wahidin Sobar, S.Sos. bertujuan untuk memberi inspirasi kepada masyarakat sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan keluarga di perbatasan Papua.

BACA JUGA:   Pangdam XII/Tpr Memimpin Sertijab Danrem 121/Abw dan Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr

Tidak hanya itu, selain memberikan teori cara budidaya ikan lele di media yang terbatas, Wadan Satgas juga mengajak masyarakat langsung praktik dari mulai pembibitan, pemeliharaan, pemberian pangan, hingga panen.

“Sebelum mengajarkan ke masyarakat, kami personel Satgas sudah melaksanakan terlebih dahulu budidaya lele dengan memanfaatkan media yang ada berupa parit dan ternyata hasilnya luar biasa. Sekarang kami bisa mengajari dan mengajak masyarakat menikmati hasilnya,” ujar Wadan Satgas.

BACA JUGA:   Dandim 1714/Puncak Jaya Kunker ke Distrik Yambi Papua

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat terinspirasi karena beternak lele sangatlah mudah, dengan media yang minim masyarakat bisa menikmati hasil yang banyak,” tambah Wadan Satgas.

Salah satu masyarakat Natalius (45) mengatakan “Kitorang semua berterimakasih kepada Bapak TNI yang sudah mengajarkan kitorang cara budidaya ikan lele dan berbagi hasil panen,” ujar Natalius.

Autentikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC.

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.