oleh

Bupati: Di Pakpak Barat Banyak Generasi Muda Bercita-cita Jadi TNI

Info-satu.com, Pakpak – Bupati mengatakan bahwa di Pakpak Barat Banyak Generasi Muda Bercita-cita menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Demikian disampaikan Bupati Pakpak Bharat Franc Benhard Tumanggor kepada Tim Portal Berita Militer, Jum’at (24/9/2021) di Aula Pendopo Bupati di Kec Salak.

TMMD yang dilaksanakan Kodim 0206/Dairi ,lanjutnya saat ini sudah ada dimanfaatkan masyarakat petani yang mau keladangnya. “Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Pangdam I/BB dan Dandim 0206/Dairi yang telah membantu Pemda membuat jalan penghubung desa sepanjang 8 km dan lebar 8 meter, semoga saja jalan tersebut kedepannya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujar Bupati.

Harapan Bupati,dengan adanya jalan baru maka aktifitas masyarakat lancar dan perekonomian akan meningkat .

BACA JUGA:   Sinergitas 3 Pilar Susuri Perkampungan Mengecek dan Mengawasi Prokes Warga Masyarakat

Disini,kata Dandim banyak anak-anak muda yang bercita-cita menjadi Prajurit TNI, maka itu dengan adanya TMMD para generasi semakin termotivasi menjadi Prajurit TNI.

“Ke depannya rencana Pemkab akan meningkatkan jalan yang dibangun dalam TMMD 112,” tegasnya.

Untuk TMMD Non Fisik yang dilaksanakan Kodim 0206/Dairi juga sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dalam kegiatan itu, masyarakat dapat mengetahui dan wawasannya akan bertambah maju karena nerima sosialisasi penyuluhan -penyuluhan yang diprogram kan dalam TMMD.

“Kegiatan TMMD ini sebagai wujud dukungan TNI AD membantu program Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Bupati.

BACA JUGA:   Pangdam I/BB Pimpin Sertijab dari Pejabat Kasdam I/BB Lama ke Kasdam I/BB yang Baru

Dipilihnya Desa Aornakan 2 dan Sikupak 1 menjadi lokasi sasaran fisik TMMD, kata Bupati dikarenakan agar pertumbuhan ekonomi para petani bisa meningkat, karena jalan sudah ada sehingga masyarakat yang memiliki areal ladangnya dapat mengangkut hasil pertaniannya dengan kendaraan.

“Ke depan saya berharap TMMD akan dilaksanakan di wilayah Pakpak Barat,masih banyak disini yang perlu disentuh program TMMD agar Pakpak bisa berkembang dan maju, saya harap akan ada TMMD lagi disini,” tandasnya.

Kodim 0206/Dairi.

(I-S/ES)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.