oleh

Dandim 0808/Blitar Bersama Kapolres Blitar Kota Menggelar Patroli Pengamanan Malam Takbir

Info-satu.com, Blitar – Usai melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan malam takbir Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono selaku Dandim 0808/Blitar dan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menggelar patroli pengamanan malam takbir di wilayah Kota Blitar, Minggu (1/5/2022) malam.

Adapun tujuan pelaksanan apel gabungan adalah untuk memastikan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Pelaksanaa Apel gabungan dipimpin langsung oleh Dandim 0808/Blitar dan Kapolres Blitar Kota. Petugas patroli gabungan bergerak mulai dari halaman Polres Blitar Kota dan berkeliling ke beberapa titik di seputaran wilayah hukum Polres Blitar Kota.

BACA JUGA:   Kapolres Madina Bersama Forkopimda Lakukan Pengecekan Pelaksanaan Ibadah Kebaktian Malam Natal

“Patroli gabungan yang kita laksanakan malam ini, demi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tidak melaksanakan takbir keliling, serta memastikan kondisi wilayah Kota Blitar benar benar dalam keadaan aman dan kondusif, menjelang hari raya Idul Fitri,” tutur Dandim 0808/Blitar, saat dikonfirmasi awak media.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa menjelang hari raya Idul Fitri, kebiasaan warga pada malam harinya identik menggelar pawai takbir keliling, namun karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, sehingga kegiatan tersebut tidak diijinkan, dengan tujuan untuk mencegah kegaduhan dan kerumunan, hal ini juga sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Blitar,” ucap Dandim.

BACA JUGA:   Kapolsek Percut Sei Tuan Dampingi Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan selain melaksanakan patroli, kita juga melakukan peninjauan ke beberapa lokasi pos pengamanan, hal tersebut dilakukan guna untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan, termasuk mengecek bagaimana pelayanan petugas pos terhadap masyarakat yang mudik ataupun warga yang membutuhkan bantuan.

“Peninjauan ini sekaligus mengecek kesiapan fasilitas dan para petugas dalam melaksanakan tugasnya, baik malam takbir hari ini, ataupun saat sholat Idul Fitri,” ucapnya.

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.