oleh

Dandim 1504/Ambon dalam Kegiatan Peninjauan dan Penegasan Tapal Batas Didampingi Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad

Info-satu.com, Ambon – Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mendampingi Dandim 1504/Ambon dalam peninjauan dan penegasan Tapal Batas Administrasi Negeri Kariu dan Negeri Pelauw, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Zamril Philiang, Kapolresta Ambon Kombes Pol Raja Arthur L. Simamora S.I.K, Kapolsek Pulau Haruku Iptu Julkisno Kaisupy, Danramil Pulau Haruku Kapten Inf Ramli, Kepala Kesbangpol, Badan Pertanahan Maluku Tengah dan Tokoh Masyarakat setempat.

Penegasan Batas Wilayah Administratif Pemerintah Negeri adalah merupakan langkah-langkah yang diamanatkan dalam Permendagri No. 45 tahun 2016 tentang pedoman penetapan dan penegasan batas desa. Pemetaan dan penegasan ini dilakukan tanpa mengurangi hak-hak ulayat dan adat dari masing-masing desa.

BACA JUGA:   Event Sepeda Bromo KOM Challenge 2022 yang Dilepas oleh Wali Kota Surabaya

Penegasan batas administrasi desa ini guna pemetaan wilayah administrasi desa yang nantinya dimuat dalam peta administrasi desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kembali perebutan batas wilayah antara kedua belah pihak yaitu Negeri Pelauw dan Negeri Kariu yang dapat mengakibatkan perpecahan antar Negeri di Pulau Haruku tersebut,” Ucap Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M.

BACA JUGA:   Brigjen TNI Reza Pahlevi Memimpin Serah Terima Komandan Kodim 1710/Mimika

Selain itu, kegiatan Penegasan Tapal Batas Wilayah berjalan dengan aman dan lancar atas dukungan pengamanan dari Pos Ramil Pelauw dipimpin oleh Letda Arm Eko dan Pos Ramil Kariu dipimpin oleh Serka Indra Dika serta didampingi Pasi Intel Satgas Yonarmed 1 Kostrad Lettu Arm Luvki Raditya, ST. Han., M Sos. (Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad).

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.