oleh

Di Desa Simpang Sigura-gura Porsea, 3 Rumah Permanen Terbakar

Info-satu.com, Porsea – Telah terjadi Kebakaran 3 (Tiga) Unit Rumah Permanen di Desa Simpang Sigura- gura Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Sumatera Utara, Minggu (11/9/2022) sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb S.ik SH melalui Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso, SH yang direalase oleh Kasi Humas Polres Toba IPTU Bungaran Samosir membenarkan peristiwa terbakarnya 3 unit rumah permanen.

Kemudian IPTU Bungaran Samosir menjelaskan kronologis kejadian kebakaran.

Pada hari Minggu tanggal 11 September 2022 sekira pukul 12.30 wib saudara Rijal Siregar (Anak Dari Baharuddin Siregar/Korban) melihat ada asap di Dapur Tetangga yaitu Rumah saudara Nikson Situmorang kemudian saudara Rijal Siregar Mengecek ke dapur ternyata telah terjadi kebakaran.

Selanjutnya Rijal Siregar Keluar dan Minta Tolong Ada kebakaran, dan di mana ke-3 (Tiga) Unit rumah tersebut satu dinding, seketika itu api sudah menyebar dan membakar rumah yang ditempati oleh Nikson Situmorang.

Kemudian saksi memberikan informasi kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Porsea. Mendapati informasi tersebut, personil Polsek Porsea langsung merespon cepat dan Mendatangi lokasi Kebakaran serta mengamankan Lokasi hingga api tersebut Padam.

BACA JUGA:   Danlanud Adi Soemarmo Membuka Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-39

Tak lama kemudian, 1 unit Mobil pemadam milik Pemkab Toba dan 1 Unit Damkar Kecamatan Porsea yang datang dalam membantu Proses pemadaman api.

Adapun Identitas Pemilik Rumah yang Kebakaran Nikson Situmorang (53), Syawal Manurung (47) dan Baharuddin Siregar (52). Ketiganya merupakan warga Dusun I Desa simpang Sigura Gura Kecamatan Porsea Kabupaten Toba.

Sementara itu, Orang Tua St Nikson Situmorang yang rumahnya terbakar menjelaskan kira – kira pukul 11.30 Wib telah terjadi kebakaran. Kebetulan kami semua sedang lagi ibadah ke Gereja. Dengan adanya berita bahwa rumah kami terbakar, kami pun langsung berlari dari gereja menuju ke rumah. Sesudah itu, perasaan kami pun merasa lemas bahwa kami tidak menyangka bahwa rumah kami terbakar.

Meski tidak merenggut korban jiwa ataupun luka-luka, kebakaran meludeskan semua barang milik St Nikson Situmorang yang rumahnya terbakar. Soalnya, mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang lantaran api merambat dengan cepat di karenakan pada saat kejadian kami sedang melakukan ibadah ke gereja.

BACA JUGA:   Kenapa Partai UKM Indonesia Terus Semakin Populer di Mata Rakyat Indonesia?

Pantauan di lapangan bahwa api juga sempat merambat ke rumah lain milik Kepala Desa Simpang Sigura gura Syawal Manurung dan Baharuddin Siregar, namun petugas pemadam kebakaran, berhasil menghalaunya, sehingga rumah tersebut mengalami rusak ringan di bagian belakang.

Tidak ada Korban jiwa dalam Kejadian Kebakaran 1 (Satu) Unit Rumah Permanen Lantai 2 (Dua) dan 2 (Dua) Unit Rumah Permanen Lantai 1 (Satu) di Desa Simpang Sigura- gura dan Kerugian akibat kejadian kebakaran dalam 3 (Tiga) Unit Rumah Permanen di Desa Simpang Sigura-gura ditaksir Rp. 150.000.000 ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah), ucap IPTU Bungaran Samosir.

Adapun penyebab Kebakaran yang terjadi diduga akibat Hubungan Arus Pendek Listrik (Korsleting) dari Dapur.

Kami mengimbau masyarakat agar selalu memeriksa jaringan instalasi listrik yang ada di rumah mereka dan apabila sudah lama agar diganti dengan yang baru sehingga meminimalkan terjadinya korsleting,” dan juga harus berhati – hati dalam memakai alat yang mudah meledak, Tutup Kasi Humas Polres Toba IPTU Bungaran Samosir. (Humas Polres Toba)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.