H+3 Lebaran, Kapolda Sumut Antisipasi Tempat Wisata dan Arus Balik

Info-satu.com, Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menggelar rapat evaluasi dan analisa (anev) pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023, melalui zoom meeting diikuti oleh seluruh personel dan Pos Pengamanan, Senin (24/4/2023).

Dalam arahannya, Irjen Panca menghimbau seluruh personel harus terus siaga memerhatikan semua tugas agar pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 berjalan lancar dalam memberikan rasa aman selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada warga masyarakat.

“Kegiatan anev hari ke 7 ini, saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dengan baik. Tindakan yang dilakukan seluruh personel memiliki arti yang besar. Selalu saya sampaikan tugas merupakan ibadah. Jika tidak dibuat sebagai ibadah maka akan terasa berat menjalankannya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kapolda Sumut Pastikan Jembatan Wampu di Perbatasan Sumut-Aceh Siap Digunakan Jelang Mudik Lebaran

Panca juga mengungkapkan, kehadiran personel dapat dirasakan masyarakat sehingga merasa aman saat Merayakan Idul Fitri 1444 H bersama sanak saudara.

“Saya ingatkan terus bangun tim work dengan baik, bangun Komunikasi Apabila ini tidak dijalankan maka kita lemah. Tadi saya juga membaca bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas menurun, hal itu karena kita melakukan penambahan anggota,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Forkopimcam Gringsing Menggelar Rakor Linsek dalam Persiapan Pam Lebaran

Sebelumya, sebanyak 13.900 personel gabungan diturunkan melaksanakan pengamanan Perayaan Lebaran 2023 di Sumatera Utara. Diturunkannya pasukan ini bertujuan untuk menyukseskan pengamanan seluruh rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Polda Sumut juga telah mendirikan 209 pos yang terdiri 110 Pos Pengamanan (Pospam), 71 Pos Pelayanan (Posyan) dan 28 Pos Terpadu serta mengingkatkan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pos-pos yang telah didirikan. (ES)

(I-S/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *