oleh

JMSI Kabupaten Batu Bara Bersama 4 Komunitas Rapat Perkuat Gerakan Anti Korupsi

Info-satu.com, Batu Bara – Sebanyak 5 (Lima) Komunitas Pengurus Daerah Kabupaten Batu Bara menggelar diskusi publik terbatas bertemakan “Memperkuat Gerakan Anti Korupsi di Kabupaten Batu Bara” di Jalan Sipare-Pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (29/3/2022).

Dalam rangka meningkatkan kesadaran untuk berperilaku anti korupsi, lima komunitas yang terdiri dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Batu Bara, Federasi Advokat Indonesia (FERARI) Kabupaten Batu Bara, Pejuang Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Batu Bara, Generasi Muda (GM) Pujakesuma Kabupaten Batu Bara, dan Gerakan Rakyat Berantas Korupsi (GERBRAK) menyatukan persepsi dalam menyiasati strategi segela bentuk potensi korupsi.

Menurut Ketua JMSI Kabupaten Batu Bara Rahmat Hidayat, perlawanan secara massif artinya perang melawan korupsi bukan hanya urusan para penegak hukum tapi tanggung jawab seluruh komponen bangsa, melibatkan semua orang, semua pihak, pada semua level, dan semua masyarakat Indonesia.

“Hari ini kami terdiri dari lima komunitas yang bernaung di Kabupaten Batu Bara telah menyatakan sikap, siap untuk perang melawan korupsi khususnya di Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pangdam I/BB Membuka Kejurda Funakoshi Karate-DO Tingkat Pelajar se-Sumut Piala Tetap Pangdam I/BB

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Kabupaten Batu Bara Helmi Syam Damanik, S.H., menurutnya hal Ini adalah tugas semua elemen masyarakat, organisasi apapun harus menjadi sosial kontrol Pemerintah Daerah.

“Agar mereka dapat menjalankan tupoksinya sebagaimana mestinya karena berkaitan dalam menggunakan uang negara dan bila mana ada unsur dugaan Korupsi kita harus kritis dan mengingatkan mereka agar maksimal dalam bekerja dan bila mana diabaikan apa yang kita sampaikan maka kita tegas akan melaporkan dugaan tersebut kepada penegak hukum khususnya Bidang Tipikor,” ungkap Helmi.

“Kami bukan alergi dengan pejabat namun kami terpanggil untuk ikut mengawasi dalam penggunaan uang negara jangan sampai salah pemanfaatannya,” sambung Ketua Ferari.

Sementara Ketua GM Pujakesuma Kabupaten Batu Bara Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan sejumlah laporannya yang ada di Kabupaten Batu Bara. Yang nantinya laporan-laporan tersebut akan dikirimkan kepada Dewan Pembina Pujakesuma yang juga menjabat sebagai Kabareskrim Polri yaitu Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH.

BACA JUGA:   Babinsa Julok Melatihkan PBB ke Calon Paskibraka dengan Siapkan Pasukan Pengibar Bendera

“Kami dari GM Pujakesuma Batu Bara akan segera mengirimkan laporan yang ada di Kabupaten Batu Bara. Yang mana salah satu anggota kami diduga telah di rampas haknya. Oleh karena itu saya sangat berharap kepada Bapak Kabareskrim Polri yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Pujakesuma dapat segera menyikapi laporan kami yang ada di Kabupaten Batu Bara ini,” harapnya.

Selanjutnya Sekretaris JMSI Kabupaten Batu Bara Putra Arissandi mengatakan, optimis dengan doa dan dukungan dari semua kalangan, akan segera terwujud keadlian untuk masyarakat luas.

“The Corrupt Fear Us, The Honest Support Us, The Heroic Join Us” pungkasnya.

Diterbitkan: Redaksi
Editor: Rahmat

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.