oleh

Kapolres Bersama Forkopimda Kubu Raya Melakukan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak

Info-satu.com, Kubu Raya – Bertempat diaula Polres Kubu Raya, berlangsung giat zoom meeting yang diPimpin langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si., Bersama Forkopimda Kabupaten Kubu Raya Guna mengecek pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah Polsek Jajaran Polres Kubu Raya, Rabu (30/3/2022).

Dalam Kegiatan zoom meeting vaksinasi tersebut tampak hadir Bupati Kubu Raya di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Perekonomian dan Keuangan Sdr. Drs. SUPRIAJI, M.Si, Dandim 1207/BS Pontianak di wakili Pabung MAYOR INF Dr. HERU NUR ALAMSYAH, S.Ag, M.E.I., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Sdr. Drs. MARIJAN, S.Pd., M.Kes., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Sdr. Drs. MUHAMMAD AYUB, M.Pd., Waka Polres Kubu Raya KOMPOL SANDHY W.G. SUAWA, S.P,. S.I.K,. M.H.beserta PJU Polres Kubu Raya.

Sebelum pelaksanaan dilakukan pengecekan oleh Waka Polres Kubu Raya KOMPOL SANDHY W.G. SUAWA, S.P,. S.I.K,. M.H. kepada masing-masing polsek jajaran.

Adapun Penekanan Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si. kepada Polsek Jajaran Polres Kubu Raya, ”Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran atas pelaksanaan yang telah dilaksanakan, Secara total Kabupaten Kubu Raya masih berada di bawah, vaksin pertama 76 %, vaksin kedua 56%, booster 60%,” ucap Kapolres.

“Pencapaian vaksin lansia, Kubu Raya tidak berada dibawah dan Vaksin anak agar dijadi monivasi 46 ribu anak diKabupaten Kubu Raya, akan tetapi capaian anak sangat rendah, Vaksin Covovax sama hal nya dengan Sinovac, agar diminimalisir jangan adanya kendala dilapangan dengan jenis Vaksin Covovax, dan selama ini tidak ada keluhan dari vaksin Covovax, Mengingat menjelang bulan suci ramadhan dan idul fitri, yang mana masyarakat melaksanakan mudik, agar Peduli Lindungi tetap dipatuhi dan percepatan vaksinasi digencarkan,” sambung Kapolres.

BACA JUGA:   Pengobatan Massal Dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si. pada saat zoom meeting berinteraksi dengan beberapa wilayah yang disapa diantaranya polsek rasau jaya”Progres sudah sangat baik, dan ucapan terimakasih atas langkah-langkah yang telah dilakukan, dan capaian vaksin yang mulai bergerak yang sebelum nya beberapa hari capaian vaksinasi nya masih kosong, Jika ada peningkatan Covid-19 silahkan lakukan upaya vaksinasi door to door untuk percepatan vaksinasi,” ujar Kapolres.

Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y KUMONTOY, S.I.K., M.Si. juga berinteraksi kepada Kecamatan Kuala Mandor B “Ucapan terima kasih langkah-langkah yang dilakukan, walaupun pelan tapi terlaksana dengan baik.”

Ditempat yang sama Dandim 1207/BS Pontianak yang di wakili Pabung MAYOR INF Dr. HERU NUR ALAMSYAH, S.Ag, M.E.I. berinteraksi kepada Kecamatan Terentang”Bahwa target Kubu Raya masih sangat rendah, agar terus ditingkatkan dalam percepatan vaksinasi, dan Ucapan terimakasih kepada jajaran atas pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah Kabupaten Kubu Raya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Sdr. Drs MARIJAN, S.Pd., M.Kes. juga melakukan interaksi kepada Kecamatan Sungai Ambawang beliau juga mengatkan”Kecamatan Sungai ambawang belum mencapai target 70%, jika ada kendala silahkan sampaikan, Pemerintah Kabupaten siap membantu jika ada kendala yang perlu Pemerintah Kabupaten bantu,” kata Marijan.

BACA JUGA:   Dalam Rangka Sarasehan Forkopimda Bersama FKPPS Kabupaten Sragen, Puluhan Pendekar Berkumpul di Kodim Sragen

“Melalui Camat silahkan hadirkan Pemerintah Desa untuk dapat membantu percepatan vaksin, dan silahkan beri informasi sejelas-jelas nya kepada masyarakat, Berkenaan dengan regulasi yang ada, bagaimana peduli lindungi tingkat kecamatan dan desa dilaksanakan, setiap pengurusan administrasi di kecamatan maupun desa harus memiliki peduli lindungi,” lanjutnya.

“42 ribu masyarakat Kabupaten Kubu Raya menerima bantuan pemerintah, sekitar 70 % masih belum mau mengikuti vaksinasi Pemerintah, Bagaimana pandemi ini cepat berakhir dan menjadi endemi, sehingga perlu dilakukan percepatan vaksinasi.”

“Ucapan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya dimana nantinya pada Bulan Ramadhan vaksinasi tetap dibuka dengan waktu pukul 09.00 WIB s.d Pukul 12.00 WIB,” tuturnya.

Bupati Kubu Raya yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Perekonomian dan Keuangan Sdr. Drs. SUPRIAJI, M.Si. juga melakukan interaksi kepada seluruh kecamatan se-Kabupaten Kubu Raya” Momen menjelang Ramadhan bagaimana kita menekan angka Covid-19 dengan cara percepatan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan, ada 30 Yankes di Kabupaten Kubu Raya diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

Sumber: Humas Polres Kubu Raya
Penulis: Dodik

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.