oleh

Kejar Target Herd Immunity, Lanud Adi Soemarmo Melanjutkan Vaksinasi Sasar KBT dan Masyarakat

Info-satu.com, Surakarta – Guna mencapai atau kejar target herd immunity, setelah menyelesaikan kegiatan vaksinasi tahap pertama, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melanjutkan kegiatan serupa yaitu pelaksanaan vaksin tahap kedua dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, Selasa (14/9/2021).

Pencapaian Herd immunity atau kekebalan kelompok merupakan kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Dengan adanya herd immnunity ini diharapkan dapat meningkatkan sistem imun dan membentuk antibodi masyarakat, sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Warga Desa Lama Baru Diberikan Pengetahuan Cara Bertani yang Baik dan Benar

Dengan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan masker dan menjaga jarak, para peserta vaksin mulai berdatangan dan mengantri membawa persyaratan yang sudah ditentukan dari pihak RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Masyarakat yang datang pada vaksinasi ini, merupakan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

BACA JUGA:   Data Jumlah Penduduk Kurang Mampu di Desa Binaan Dicek oleh Babinsa Girimargo

Dengan melibatkan tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator RSAU dr. Siswanto, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, terlihat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, dan pada kegiatan vaksin hari ini sekitar 600 orang mendapatkan vaksin di RSAU dr. Siswanto. (Agus Kemplu)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.