Kesbangpol Kota Batu Malang Menggelar Bimtek Bersama Semua Ormas

Daerah, News, Popular73 views

Info-satu.com, Semarang – Bimbingan teknis management, administrasi dan Organisasi yang diselenggarakan di Citradream Hotel Semarang.

Adapun kegiatan bimtek ini.” untuk mengartikan organisasi masyarakat atau organisasi massa dan ormas, Selasa (22/11/2022).

“Di sinilah, Kesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Batu Malang akan selalu memperkuat dan memberdayakan khususnya ormas di wilayah.

“Karena ormas adalah bagian dari strategis pemerintah Pusat, Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Dengan demikian, organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela, maka berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak,kebutuhan dan kepentingan.

BACA JUGA:   Pangdam XII/Tpr Mengikuti Rapat Bersama dengan Panglima TNI dalam Bahas Persiapan Penyaluran Bantuan

Selama melakukan kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan, demi tercapainya tujuan NKRI serta sesuai UUD 1945.

“Tak hanya itu, Ormas juga memiliki trik serta tata cara – cara tiori maupun praktik dilapangan sudah sebagai dasar awal berorganisasi,” imbuhnya

Lanjutnya,  Jusuf SE.MM memaparkan, “bahwa proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian kegiatan anggota organisasi,” ucapnya.

Hal ini, sebagai sumber daya organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan (James AF Stoner).

BACA JUGA:   Hindari Penghapusan Data Kendaraan Tahun Depan, Pemprov Sumut Imbau Masyarakat Manfaatkan Pemutihan PKB

Pengertian adalah suatu proses tertentu yang terdiri atas perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan dalam mencapai tujuan-tujuan tertentu dengan mengunakan SDM, SDA yang ada.

“Tentunya, ilmu adalah sebagai upaya landasan sumber daya dalam mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

“Seperti unsur Manajemen terdiri dari “6 M”  terutama 1. Man ( Manusia), 2. Material (Barang), 3. Manchine (Mesin), 4. Money (Uang) 5. Method ( Metode), 6. Market (Pasar),” kata Jusuf  SE.MM. (@Gus)

(I-S/CS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *