oleh

Korem 174 Merauke Menerima Bimtek Pembangunan Zona Integritas Tim Srenad

Info-satu.com, Merauke – Prajurit Korem 174/ATW menerima bimbingan teknis (bimtek) pembangunan zona integritas dari Tim Staf Perencanaan Angkatan Darat (Srenad) dipimpin oleh Letkol Czi Lukman Hakim selaku Ketua Tim, yang bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174 Merauke, Papua, Jumat (22/4/2022).

Kedatangan Tim Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembangunan Zona Integritas di sambut langsung oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E, didampingi Kepala Seksi Perencanaan Korem Kolonel Czi Nurdihin Adi Nugroho, S.I.P, M.M.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Letkol Czi Lukman Hakim beserta Tim yang sudah meluangkan waktunya untuk datang di Makorem 174/ATW, guna memberikan bimbingan teknis dan evaluasi pembangunan zona integritas.

“Kepada para pejuang Reformasi Birokrasi (RB) Korem 174/ATW agar memaksimalkan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi dan pembelajaran terhadap pelaksanaan pembangunan zona integritas di satuan kerja Korem 174/ATW. Diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir dari satuan agar menyerap ilmu dari kegiatan ini untuk dikerjakan di satuannya,” ucap Danrem kepada peserta Bimtek.

Brigjen TNI Reza Pahlevi mengatakan, “sebagai informasi bahwa pada tahun 2021 Korem 174 merauke telah memperoleh penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam kategori Satker terbaik pelaksanaan anggaran berdasarkan capaian nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran. Pada tahun anggaran 2021 kembali memperoleh peringkat penyerapan anggaran terbaik pertama di wilayah Papua dan meraih peringkat 12 se- Angkatan Darat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Mojosongo Mengajak Warga Kerja Bakti

Menurut Danrem hal ini merupakan langkah awal dari Korem 174/ATW untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) atas prestasi tersebut.

“Saya telah mencanangkan pembangunan zona integritas di wilayah Korem 174 Merauke menuju WBK dan WBBM dalam rangka mewujudkan proses reformasi birokrasi dengan terus melakukan peningkatan pada 6 area pengungkit yakni manajemen perubahan, peningkatan tata pelaksanaan, peningkatan sistem pembangunan SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik,” jelasnya.

“Adapun tujuan dari Bimtek pembangunan zona integritas TNI-AD ini, adalah untuk mempersiapkan Korem 174 untuk menghadapi penilaian zona integritas ke tingkat nasional yang nantinya akan dilaksanakan kegiatan berupa pengecekan data dukung lembar kerja evaluasi zona integritas serta peninjauan suasana pembangunan dan inovasi zona integritas,” tambahnya.

BACA JUGA:   Bagikan 100 Masker Anggota Satgas Yonif 144/JY di SDN 25

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutan Asisten Perencanaan dan Anggaran Mayjen TNI Kasuri yang dibacakan Letkol Czi Lukman Hakim menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Bimtek Zona Integritas di Satker Korem 174/ATW mengalami peningkatan yang sangat signifikan di tingkat nasional.

“Pembangunan zona integritas sebagai pemangkasan reformasi birokrasi guna memberikan pembinaan yang bersih dalam pelayanan publik yang bersih dan akuntabel, oleh karena itu sebagai pendorong TNI AD yang modern dan terpercaya,” lanjutnya.

“Guna mendorong meningkatnya kualitas  serta memotong birokrasi di setiap Satker dalam PPIPAD Tahun 2022, kita adakan bimbingan teknis zona integritas tahun anggaran 2022 ini adalah langkah untuk memaksimalkan para Satker dapat kembali berkonsentrasi dalam pembangunan zona integritas, memberi saran dan masukan dalam pencapaian sasaran,” tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 seperti penyiapan hand sanitaizer, memakai masker dan menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan bimbingan teknis pembangunan zona integritas tersebut, para Kasi Kasrem Korem 174/ATW, para anggota yang mengawaki pelaksanaan zona integritas reformasi birokrasi Korem 174/ATW.

Autentikasi: Penrem 174 Merauke.

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.