oleh

Kunjungi Kodam XII/Tpr, Inilah Pesan Kasad

Info-satu.com, Kubu Raya – Usai mengunjungi wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengunjungi Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Rabu (5/1/2022).

Tiba di Makodam XII/Tpr, Kasad bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman disambut antusias oleh para Prajurit Tanjungpura. Dalam kunjungan kali ini, Kasad memberikan pengarahan kepada para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr beserta para istri.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam arahannya menegaskan bahwa pemimpin yang baik itu yang dicintai anak buahnya, tapi yang lebih hebat lagi kalau pemimpin itu mencintai anak buahnya.

BACA JUGA:   Kodim 0726/Sukoharjo Bersama BPBD dan PMI Menggelar Simulasi Penanganan Bencana Gempa Bumi

“Cek betul-betul di lapangan, karena mereka itulah ujung tombak kita. Utamakan kesejahteraan anak buah,” tegas jenderal bintang empat ini.

Kepada para unsur komandan satuan yang hadir, Kasad mengingatkan bahwa seorang pemimpin ketika akan mengambil keputusan dan kebijakan maka harus melibatkan eselon terdepan (anggota), karena keputusan dan kebijakan itu akan berdampak kepada mereka.

Kasad juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu waspada dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, terlebih isu-isu yang berkembang di media sosial, oleh karenanya seorang pemimpin harus bijak dalam bermedia sosial.

BACA JUGA:   Petugas Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi

Terkait penerimaan prajurit, pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan bahwa TNI AD telah mengeluarkan kebijakan dalam bidang rekrutmen prajurit. Saat ini rekutmen tidak lagi menggunakan sistem zonasi, tetapi menggunakan sistem alokasi per Kodam.

“Pangdam dan Aspers Kodam, saya berikan keleluasaan untuk mengatur dan menentukan komposisinya,” kata Jenderal Dudung.

Di akhir pengarahanya, Kasad meminta kepada para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang betul-betul menjadi harapan anggota.

“Di mana kedatangannya selalu diidam-idamkan, kedatangannya selalu dirindukan dan karena kedatangannya juga sangat dicintai anggota,” pungkas Kasad. (Pendam XII/Tpr)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.