oleh

Lahan untuk Berkebun Bersama Masyarakat Dibuka Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Info-satu.com, Lanny Jaya – Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang melaksanakan kegiatan penugasan di wilayah Papua dalam membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat dengan membuka lahan untuk berkebun di Desa Balime Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua, Jumat (16/9/2022).

Dansatgas Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M mengatakan bahwa Satgas Yonif Mekanis 203/AK siap membantu segala kesulitan masyarakat serta membantu segala hal yang dapat meningkatkan kesejahteraan maupun perekonomian masyarakat di sekitar pos salah satunya Desa Balime.

BACA JUGA:   Kasdam XII/Tpr Mengikuti Rakornis TMMD ke-133 TA 2022

Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Danpos Tima Lettu Inf Rio Justin ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Balime dengan cara memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun dan hasilnya akan di jual di pasar.

Dalam kegiatan tersebut, Personel Pos Tima pun memberikan bibit jagung dan cabai kepada masyarakat serta memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara bercocok tanam yang benar guna mendapatkan hasil panen bagus.

BACA JUGA:   Peduli Kesehatan Balita, Persit KCK Dim 0206/Dairi Menggelar Posyandu dan Posbindu

Bapak Kimanus Tabuni mengatakan, kami berterima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan adanya kegiatan ini karena kami khususnya masyarakat Desa Balime merasa terbantu. Selain itu, dengan adanya lahan berkebun ini bapak Yason Wenda berharap mampu meningkatkan kesejahteraan maupun perekenomian warga masyarakat Desa Balime.

Autentikasi: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.