oleh

Latihan Menembak Senjata Berat Terintegrasi Digelar oleh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad

Info-satu.com, Situbondo – Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem selaku Danyonarmed 11 76/GG/2/2 Kostrad menjabat sebagai Komandan Latihan (Danlat) memimpin Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terintergrasi TA. 2022 yang bertempat di Puslatpur Marinir, Baluran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada Jum’at (14/9/2022).

Turut Hadir pada kegiatan latihan tersebut yakni Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P. Selaku Asisten Pengawas Latihan dan Kabaglat Pussenarmed Mayor Arm Ady Kurniawan serta Letkol Arm Rizal Analdie. S.H., M.Tr(Han) selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad.

BACA JUGA:   Melalui Komsos Babinsa Selalu Mengedukasi Prokes kepada Warga

Latihan ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 2 Batalyon Armed di jajaran Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad dengan 114 prajurit Yonarmed 11 76/GG/2/2 Kostrad dan 6 pucuk meriam 76 mm tarik.

Di tempat yang sama, Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan, Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit Yonarmed 11 Kostrad di bidang kecabangan Armed, sehingga terpelihara kemampuannya serta profesionalisme. “Kemampuan setiap prajurit harus terus ditingkatkan, untuk mendukung tugas pokok TNI AD, dalam keadaan apapun mereka juga harus tetap memperkuat semangat dan ketaqwaan karena setiap kegiatan latihan harus diiringi dengan Doa”, terangnya.

BACA JUGA:   Komitmen Korem 081/DSJ Mencegah Penyebaran Covid-19 di Tengah Libur Lebaran

“Dalam melaksanakan latihan menembak senjata berat ini sudah sesuai prosedur serta selalu memperhatikan keamanan baik personel maupun matreril, terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.