oleh

Melalui Komsos Babinsa Selalu Mengedukasi Prokes kepada Warga

Info-satu.com, Sragen – Serka Ngatiman Babinsa Ds. Trobayan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen memberikan himbauan buat warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni selalu gunakan masker kepada warga yang ditemui di wilayah Dk. Citraan RT. 12, Kamis (28/7/2022).

Menurut Serka Ngatiman, “pencegahan Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah. Harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” katanya.

BACA JUGA:   Walikota Menjamin Kehidupan Wartawan Medan Jika Terpapar Covid-19

“Komunikasi sosial (komsos) merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,”sambungnya.

BACA JUGA:   Kapolres Madina Memimpin Upacara Sertijab PJU Polres Madina

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan dan keamanan serta penerapan Prokes bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Agus Kemplu)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.