oleh

Operasi Aman Nusa II Pencegahan PMK Dilaksanakan oleh 3 Polsek Jajaran Polres Rohil

Info-satu.com, Rohil – Dalam rangka upaya mendeteksi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap Hewan Ternak di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, 3 (tiga) Polsek Jajaran Polres Rokan Hilir melaksanakan Operasi Aman Nusa II dalam Pencegahan PMK Tahun 2022, Minggu, 7 Agustus 2022.

Kegiatan Operasi Aman Nusa II masing -masing dilakukan oleh personil Polsek Bagan Sinembah dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan kandang ternak sapi di Desa Suka Mulia Kepenghuluan Suka Maju sedangkan Polsek Tanah Putih melakukan pengecekan hewan sapi di Jalan Lintas Menggala Jhonchon Simpang Kerang Kelurahan Banjar XII.

Sementara untuk Polsek Sinaboi melakukan pengecekan Hewan Ternak Kambing di Jalan Kampung aman Kepenghuluan Sungai Bakau. Kegiatan tersebut dalam upaya pengecekan terhadap hewan ternak seperti sapi dan kambing milik masyarakat.

BACA JUGA:   Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin ND Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH, SIK,M.Si melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH menyebutkan Kegiatan ditiga wilayah hukum polsek jajaran dilakukan sebagai upaya pencegahan dan mengantisipasi penanggulangan PMK di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

Kehadiran Polisi dalam giat Ops Aman Nusa II untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam antisipasi masuknya PKM pada hewan ternak dari luar Kabupaten Rokan Hilir serta memberikan himbauan kepada pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan terus memantau kondisi ternak.

BACA JUGA:   Dirjenpas Menginstruksikan 3+1 Mewujudkan Kolaborasi Apgakkum Bangun Indonesia Maju

Dari hasil kegiatan operasi di tiga Polsek Jajaran hari ini dilakukan, tidak ada ditemukan PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku hewan ternak) seperti sapi dan intinya antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan.
Ucapnya AKP Juliandi, SH.

Oleh karenanya, pesan Bapak Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH, SIK, M.Si kepada seluruh Polsek jajaran, “untuk tetap melakukan monitoring di lapangan terkait wabah PMK, walaupun tidak ada ditemukan namun tetap waspada sehingga penyakit PMK ini zero di wilayah Kabupaten Rokan Hilir,” pungkasnya. (Budi)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.