oleh

Pangdam I/BB dan Gubsu serta Kapoldasu Terjun Langsung Tinjau Penanganan Banjir dan Tanah Longsor

Info-satu.com, Madina – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan peninjauan korban banjir dan longsor di Kabupaten Mandailing Natal, Senin (20/12/2021).

Dikatakan Pangdam bahwa dari laporan BPBD Madina ada 16 kecamatan di Kabupaten Madina Sumatera Utara, diterjang banjir serta longsor dan Empat desa di antaranya dilaporkan masih terisolasi.

BACA JUGA:   Peduli Kesehatan Balita, Persit KCK Dim 0206/Dairi Menggelar Posyandu dan Posbindu

Pangdam memerintahkan kepada Danrem, Dandim dan semua satuan yang ada segera membantu Pemda Madina dalam mengevakuasi korban mendirikan tenda pengungsian untuk menampung Korban.

Personel TNI, Polri dan BPBD Madina bekerjasama fokuskan penanganan daerah terisolir di empat desa Kecamatan Muara Batang Gadis dan sedikitnya ada dua ribu lebih masyarakat yang harus dievakuasi dengan segera, pungkas Pangdam.

BACA JUGA:   20 WBP Lapas Binjai Lulus Uji Sertifikasi Kompetensi Bidang Pengelasan Smaw LSP

Turut dalam rombongan kunker antara lain Kabinda Sumut, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Karoops Poldasu, Dansat Brimob, Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut Arsyad Lubis.

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.