oleh

Pangdam I/BB Membuka Kejurda Funakoshi Karate-DO Tingkat Pelajar se-Sumut Piala Tetap Pangdam I/BB

Info-satu.com, Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi didampingi Sensei Karate Dan V, H. Achmad Deni SE, SPd, MSi, MH dan Pejabat Utama Kodam I/BB membuka Kejurda Funakoshi Karate – Do tingkat pelajar se Sumut 2022, memperebutkan Piala Pangdam I/BB di GOR Mini Disporasu, Jalan Willem Iskandar selama dua hari, dimulai 27- 28 Agustus 2022.

Dikatakan, Pangdam I/BB bahwa pelaksanaan Kejurda Karate ini merupakan salah satu sarana untuk pengembangan prestasi dan mencari bibit para atlet untuk dipersiapkan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Seperti diketahui bersama bahwa saat ini Olahraga beladiri Karate sudah berkembang dan semakin banyak digemari para remaja, untuk itu saya berharap Turnamen ini dapat menciptakan sebuah pola pembinaan yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet -atlet Karate yang handal dan mampu berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun Internasional.

BACA JUGA:   Kapolda Sumut Memaparkan Kinerja dan Pencapaian Jajaran Selama Tahun 2021

Pangdam berkeinginan dalam turnamen Karate ini semua tim dapat bertanding dengan sportif, menjunjung tinggi semangat fair play, jujur, patuhi dan taati semua ketentuan serta peraturan pertandingan yang berlaku dan hargai setiap keputusan wasit sebagaimana isi dari janji wasit maupun janji atlet, berlaku adil dan profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Dalam wawancaranya dengan insan media Pangdam mengatakan kegiatan Kejurda ini dapat menjadi agenda Olahraga Karate Kejurnas dalam Olahraga Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumut dan menjadi agenda Komite Olahraga Kodam (Komidam) cabang bola kaki, bola voli, bola basket termasuk Karate, masing-masing program turnamen basket, badminton dan cabang olahraga lainnya.

BACA JUGA:   Alumni Akabri 98 Gelar Serbuan Vaksinasi di Ayani Mega Mall, Sasar 2.000 Warga

Di waktu dan tempat yang sama, Sensei Karate Dan V, H. Achmad Deni SE, SPd, MSi, MH juga memberikan baju kebesaran lengkap dan menyematkan Dan III Hitam Kehormatan kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

“Terima kasih kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang telah membantu sehingga Kejurda Karate Funakoshi Sumut 2022 Piala Pangdam I/BB dan Kejurda ini diikuti 32 Dojo, 16 Kab/Kota, 6 Cabang Khusus dengan total 415 peserta atlet,” jelas H. Achmad Deni.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam I/BB Letkol Inf Rico J Siagian S.Sos mengatakan bahwa, “dengan adanya Kejurda Karate ini, kita bisa mendapatkan atlet -atlet Karate yang handal dan berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun Internasional, termasuk memperkuat Kontingen Sumut dalam PON XXI di Sumut dan Aceh,” pungkasnya.

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.