oleh

Pangdam XII/Tpr Mengikuti Rapat Bersama dengan Panglima TNI dalam Bahas Persiapan Penyaluran Bantuan

Info-satu.com, Kubu Raya – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., secara video conference (Vidcon) dalam mengikuti Rapat untuk membahas persiapan penyaluran bantuan tunai TNI TA 2022 untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Sabtu (16/4/2022).

Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dari Menteng, Jakarta Pusat. Rapat tersebut diikuti oleh para Pangkotama dan para Komandan Kodim jajaran TNI Angkatan Darat (AD).

BACA JUGA:   Dandim Solo Menghadiri Silaturahmi dan Halal Bihalal Komunitas Wagon

Dalam rapat Panglima TNI menyampaikan, bahwa sejak seminggu lalu TNI sudah membagikan Bantuan
Langsung Tunai (BLT) kepada PKL, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 sebesar Rp 600 ribu melalui 97 Kodim.

Namun demikian untuk mengurangi kesulitan masyarakat, pemerintah akan kembali memberikan bantuan kepada masyarakat sebesar Rp 300 ribu untuk membantu masyarakat membeli minyak goreng. Bantuan ini tidak hanya dibagikan di 97 Kodim sebelumnya namun akan diperbanyak di 113 Kodim lainnya.

BACA JUGA:   Panglima TNI Bersama Pangdam Hasanuddin Meninjau Perumahan Prajurit Korem 142/Tatag

Untuk itu, Panglima TNI meminta kepada 113 Kodim yang akan ikut menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng ini mulai dari sekarang segera melaksanakan persiapan. Karena dari pemerintah berharap sebelum lebaran bantuan ini sudah tersalurkan.

“Kepada 113 Kodim yang baru, agar mulai mendata siapa PKL dan warung di wilayahnya masing – masing. Selain itu juga segera mendownload aplikasi yang akan digunakan dalam penyaluran bantuan,” ucap Panglima TNI. (Pendam XII/Tpr)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.