oleh

Pentingnya Silaturahmi antara Babinsa dengan Warga

Info-satu.com, Sragen – Ada pepatah “Menyambung tali silaturahmi sama dengan menyambung hubungan dengan Allah SWT.” Kegiatan berkumpul untuk membicarakan kebaikan bersama atau bersilaturahmi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja tidak harus pada saat momen tertentu saja, tujuan utamanya untuk menjalin kembali hubungan persaudaraan yang lebih erat dan harmonis.

Silaturahmi tidak hanya dilakukan pada saat lebaran atau hari besar agama tertentu. Silaturahmi memiliki sejumlah keutamaan yaitu menjalin dan menyambung kembali hubungan baik, menciptakan kerukunan dan keharmonisan serta bisa melipatgandakan kebaikan karena berkahnya tetap luar biasa karenaku meningkatkan rasa solidaritas dan menjaga persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:   Koramil 16/Jatiroto Laksanakan Pendampingan dalam Membantu Kelancaran Vaksin

Seperti yang dilakukan Serda Tri Hartono Babinsa Glonggong anggota Koramil 06/Gondang melaksanakan giat komsos dalam rangka silaturahmi dengan warga dukuh Jetis RT.08 Ds. Glonggong, Kec. Gondang, Kab. Sragen, Kamis ( 1/9/2022).

Kegiatan Komsos ini dinilai sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung Babinsa juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di desa binaannya.

BACA JUGA:   Tim Wasev: Melalui Program TMMD, TNI Siap Membantu Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Babinsa menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpancing dengan adanya isu isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan demi kepentingan kelompoknya.

“Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas,” kata Babinsa. (Kemplu)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.