Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Keluarga Besar Pengurus DP PSI Sumut Berjalan dengan Penuh Sukacita

Info-satu.com, Medan – Dewan Pimpinan (DP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumut mengadakan acara Natal dan syukuran Tahun Baru 2023 dengan khidmat dan penuh sukacita, yang dilaksanakan di Aula Thomas Aquinas, Jalan Matahari Raya No. 84 A Medan, Sabtu (7/1/2023), pukul 17.00 WIB hingga selesai.

Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Keluarga Besar Pengurus DP PSI Sumut Berjalan dengan Khidmat

Adapun acara Natal dan Syukuran Tahun Baru 2023 tersebut mengambil Thema: “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Selalu Memerintah dalam Hatimu (Kolose 3:15).

Turut hadir pada acara tersebut yakni Ketua DPW Sumut HM Nezar Djoeli, ST, Sekretaris DPW PSI Sumut Delia Ulfa, Bendahara Jere Fernando Halawa, Wakil Ketua DPW PSI Sumut Dr. Horas Rajagukguk, Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Napitupulu, Ketua Panitia Valerio Xaverius Tjipto, SH, MKn, Sekretaris Panitia Rian Mangapul Sirait, SH, MKn, Para Kader PSI di Kota Medan, Kader Caleg PSI Labusel Sumber Simbolon, ST, SH, Para Kader PSI lainnya di luar Kota Medan, Tokoh Agama dan Para Undangan serta lainnya.

Pada acara tersebut dilaksanakan ibadah dengan nyanyian penuh sukacita, dan dilanjutkan dengan acara Candle Night serta dilanjutkan dengan renungan khotbah oleh Pdt. Robert Sinambela.

“Natal yang sangat luar biasa,” ucap Pdt Robert Sinambela dalam renungan Khotbah tersebut.

Lanjut Robert, “Orang yang membawa damai. Kompetensi pasti akan terjadi dan berjuang satu sama lainnya.

BACA JUGA:   Reuni Perak Komando Angkatan 70 Kita

Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Keluarga Besar Pengurus DP PSI Sumut Berjalan dengan Khidmat

Hendaklah kita mau membawa sesuatu, dampak yang besar yang positif bagi orang lain. Semakin baik apa yang kita lakukan, merupakan mandat ilahi ketika Dia diutus. Bahwa kita semua membawa damai dari Yesus Kristus.

“PSI merupakan wadah masyarakat, sebagai tanggung jawab dan sebagai visi dan misi harus kita dukung dalam doa agar nama Tuhan diagungkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Napitupulu mengucapkan, “Acara Natal dan Syukuran Tahun Baru ini yang kedua  kalinya. Yang pertama di HDTI Medan. Saya mengucapkan terima kasih untuk semua pengurus DPW, Pengurus DPD, Pengurus DPC, dan Tamu Undangan, serta lainnya,” ucapnya.

“Kelahiran Yesus Kristus di seluruh Dunia. Tanpa mementingkan diri sendiri. Tuhan Yesus Kristus hadir untuk kita,” ucapnya.

Lanjut Renville, “Bahwa di tahun baru ini dan tahun-tahun yang akan datang kita masing-masing seharusnya meningkatkan rasa solidaritas kita bersama baik di seluruh kota/kabupaten, Nusantara, bahkan NKRI,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPW Sumut HM Nezar Djoeli, ST mengatakan, “Saya berharap apa yang dikatakan Pak Pendeta dalam khotbah, harusnya Para Kader mempunyai peranan dengan memperkuat iman, jangan ada ke depannya suap menyuap, agar dihindari. Sangat menyedihkan jika ini terjadi. Ada oknum-oknum yang kesempatan dalam kesempitan.

BACA JUGA:   Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Mendampingi Presiden Jokowi Resmikan Jalan Bypass Balige

Lanjut Nezar, “Harapan saya cobalah memaknai keimanan yang disampaikan oleh pak pendeta. Bagaimana cara menciptakan begitu kita takut akan Tuhan. Agar Caleg jangan lupa dengan makna dari isi khotbah Natal tadi,” ucapnya.

“Lakukanlah hubungan yang harmonis baik kepada DPW dan DPD serda DPC. Dengan kerjasama yang baik bisa saja mendapatkan kursi-kursi yang diharapkan bersama,” katanya.

“Lakukan Silaturahmi dengan baik. Jangan membedakan suku, agama antar para pengurus DPW, DPD dan DPC. Dan harapan nantinya agar kiranya mendapat 6 kursi untuk di Medan, 8 Kursi di Sumut dan 3 kursi di Pusat,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia, Valerio Xaverius Tjipto, SH, MKn mengatakan, “PSI membuat dampak perubahan dan kemajuan bagi Indonesian, partai inilah yang membawa dan mendapat amanah dari Masyarakat untuk membangun Indonesia yang sejahtera,” ucapnya.

“Harapannya juga ke depan agar mendapat 6 kursi di Medan, 8 kursi di Sumut dan 3 kursi di Pusat nantinya. Semoga PSI menjadi partai Pemenang di tahun 2024,” tutupnya.

Pada sesi terakhir acara dilakukan pemberian tali kasih berupa bingkisan beras kepada puluhan anak Panti Asuhan Ecclesia Medan dan dilakukan acara foto bersama.

Acara Natal dan Syukuran Tahun Baru 2023 berjalan dengan lancar dan khidmat serta penuh sukacita. (ES)

(I-S/Gayus Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *