oleh

Pipanisasi Air Bersih Dibantu oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns ke Rumah Warga

Info-satu.com, Sanggau, Kalbar – Guna mendukung ketersediaan air bersih ke rumah warga, kegiatan pipanisasi air bersih dibantu oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, dari sumber mata air menuju ke rumah warga di Dusun Merau, Desa Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengungkapkan kegiatan pipanisasi ini dilakukan oleh 5 orang Pos Entabang dipimpin Danpos Sertu Akhmad Hudani bergotong royong bersama warga memasang pipa di sepanjang mata air menuju ke rumah warga Dusun Merau, Desa Entikong, Minggu (24/4/2022).

Di Dusun Merau sudah lama mengalami krisis air bersih dimana warga biasa mengambil air dari sungai Sekayam, namun karena beberapa bulan terakhir keruh sehingga tidak layak di konsumsi. “Warga kemudian mengambil air di pegunungan dengan jarak kurang lebih 1,5 Km dengan kondisi jalan yang susah di tempuh, hal ini membuat Danpos Entabang bersama Pemerintah Desa bersinergi untuk menuntaskan permasalahan air bersih tersebut,” ucap Dansatgas.

BACA JUGA:   Bersahabat Erat, Kepala Bakamla RI Menerima Kunjungan Kasal Australia

“Gotong royong ini untuk membantu masyarakat berkaitan dengan kebutuhan air bersih, semoga dengan dipasangnya pipa air ini dapat mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat, selain itu kegiatan ini meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan personel Satgas,” ucap Dansatgas.

“Walaupun sedang berpuasa anggota Satgas Pamtas bersama warga tetap bersemangat bahu membahu memasang pipa air bersih ke rumah warga, semoga hal ini menjadi ladang amal bagi kita sekalian,” ujar Dansatgas.

BACA JUGA:   Bupati Pakpak Bharat: Jalan 8Km Siap Dapat Percepat Pertumbuhan Perekonomian Warga Masyarakat

Terpisah Danpos Entabang Sertu Hudani mengatakan sebanyak 67 batang pipa air bersih dipasang pada kegiatan itu, dengan harapan dapat mengalirkan air dari sumber mata air yang ada di pegunungan ke bak penampungan dan selanjutnya dialirkan ke rumah-rumah warga masyarakat.

Kepala Dusun Merau Bapak Bennidikus (43 th) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas Pamtas Pos Entabang tersebut. Warga sangat terbantu dengan kehadiran personel Satgas dalam pemasangan pipa air di Dusun Merau.

“Sekali lagi terima kasih buat bapak-bapak TNI, mudah-mudahan warga masyarakat akan segera bisa menikmati air bersih untuk keperluan sehari-hari,” tutupnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.