Pra TMMD di Desa Jerukan Juwangi Dilaksanakan oleh Kodim Boyolali

Daerah, Jateng, News, TNI123 views

Info-satu.com, Boyolali – Prajurit Kodim 0724/Boyolali melaksanakan Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), dengan mengangkat tema: “Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.”

Hal tersebut dilakukan dalam menyambut TMMD ke–114 Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim 0724/Boyolali beserta dengan warga masyarakat di Desa Jerukan, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Sabtu (16/7/2022).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melalui Pasiter Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suparman menyampaikan tahap pengerjaaan sasaran fisik TMMD di Desa Jerukan Kecamatan Juwangi tersebut sebelumnya diawali dengan pembuatan rabat beton jalan sesuai rencana yg ditentukan sampai pada pelaksanaan TMMD.

BACA JUGA:   Korem 023/KS Laksanakan Tradisi Korps Pelepasan Danrem 023/KS di Makorem 023/KS

“Melihat kondisi di lapangan dan alokasi waktu yang singkat ada beberapa lokasi yang akan kita prioritaskan dahulu untuk dikerjakan pada pelaksanaan Pra TMMD ini seperti  makadam yang kita kerjakan sekarang ini “ pungkasnya

Kapten Inf Suparman juga menegaskan, kegiatan Pra TMMD ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk mempermudah betonisasi jalan yang akan dibangun pada saat TMMD.

“Waktu pelaksanaan TMMD sangat terbatas. Apabila, program TMMD dikerjakan berdasarkan jadwal waktu yang telah ditentukan maka besar kemungkinan tidak akan selesai mengingat lokasi yang dikerjakan cukup sulit, ” ujarnya.

BACA JUGA:   Momen Bahagia di HUT Alisha Zhafra Medina Hasibuan, Putri Sulung Juara Dunia 

Menurutnya, seluruh sasaran yang dikerjakan, baik itu sasaran fisik maupun non fisik adalah sebagai hasil koordinasi dengan pihak pemerintah daerah yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta dalam perencanaan sampai diputuskan melalui proses pengusulan dari bawah.

Dalam melaksanakan TMMD dengan masyarakat Desa Jerukan ,unsur terkait dan warga berbaur serta saling bahu membahu demi suksesnya jalan yang mereka dambakan untuk memperlancar ekonomi serta aktivitas kegiatan di desanya. (Agus Kemplu)

(I-S/CS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *