oleh

Pra TMMD ke-113, Jalan Penghubung 3000 Meter Dibangun oleh Kodim 0203/Langkat

Info-satu.com, Langkat – Program lintas sektoral TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 yang digelar oleh Kodim 0203/Langkat di Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat.

Dan untuk pembangunan jalan dengan sepanjang +3.000 M yang menghubungkan Dusun V menuju Dusun VI Desa Lama Baru dan menuju Desa Telaga Said Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, serta hasilnya telah mencapai 3%.

Demikian disampaikan Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro kepada awak media.

Disebutkanya,saat ini masih pelaksanaan Pra TMMD saja,pembukaan awal bulan Mei nanti .

“Untuk pembangunan jalan dikerahkan alat berat excavator untuk perbaikan jalan menuju titik nol sasaran dengan melaksanakan pembukaan badan jalan dari titik nol sepanjang 100 m,” ucap Dandim.

BACA JUGA:   Kegiatan Ibadah Minggu Pagi Menjadi Sasaran PPKM Babinsa Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta

Sedangkan sasaran fisik lainnya merehab Gereja GKPI, dengan hasil 2 %. Dan saat ini masih pengerjaan pembuatan kerangka cor dan pembuatan tapak teras serta untuk rehab Madrasah RA Alfa Rukiyah. Dan dengan hasil 3 %, masih dengan tahap pembongkaran atap gedung madrasah.

“Untuk merehab Masjid Raya Baiturrahman, dengan hasil 3 %,masih pemasangan plapfon Masjid dan pembuatan Pos Kamling 2 unit, dengan hasil 3 % di Dusun II Wonorejo masih prnggalian pondasi dan pemasangan goplang dan di Dusun IV Medangara masih belum dikerjakan,” jelas mantan Danyonif 121/MK ini.

BACA JUGA:   Hari ke-9 TMMD 112 Kodim 0206/Dairi, Pembukaan Jalan 8Km Mencapai 59%

Untuk sasaran Non Fisik, kata Dandim masih belum dilaksanakan karena belum resmi dibuka kegiatan TMMD.

Adapun sasaran non fisik berupa Penyuluhan Bela Negara,Penyuluhan Wasbang,Penyuluhan Pertanian,Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas,Penyuluhan Narkoba,Penyuluhan Agama,Penyuluhan Perikanan Dan Peternakan, Penyuluhan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Penyuluhan Mitigasi Bencana Kepada Masyarakat, Penyuluhan Kb dan Kesehatan dan Penyuluhan Posyandu, Posbindu Ptm dan Stunting.

“Untuk Pra TMMD personel yang dikerahkan oleh 55 orang dibantu dengan masyarakat setempat dan 3 orang. Semoga saja kegiatan mendukung pemerintah dalam percepat pembangunan dapat berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. (Kodim 0203/Langkat)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.