oleh

Prokes Harus Tetap Dijalankan dalam Menjelang Lebaran

Info-satu.com, Boyolali – Dalam menjelang Puasa, protokol kesehatan (prokes) harus tetap terjaga. Karena itu, para tim 3 Pilar Desa Repaking Kecamatan Wonosegoro terus mengingatkan warga masyarakat agar slalu memakai masker.

Seiring dengan itu, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim Boyolali di pimpin Pelda Mujiono bersama tiga pilar mengelar Operasi Yustisi PPKM Level 2 serta pembagian masker yang dilaksanakan di Dukuh Traban, Rt 01 Rw 01, Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali, Rabu (27/4/2022).

“Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan tetap harus dilakukan sebagai upaya untuk selalu mengingatkan pada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker terlebih kepadatan yang terjadi jelang lebaran ini,” ucap Pelda Mujiono.

BACA JUGA:   Pangdam XII/Tpr Memimpin Sertijab Danrem 121/Abw dan Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr

Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A menghimbau dan mengajak masyarakat Boyolali agar mau divaksin covid-19 untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity). “Agar aman dan bisa beraktivitas ke mana-mana, ikuti vaksin, tetapi ingat protokol kesehatan adalah wajib,” tegasnya.

“Sengaja kita turun ke tempat-tempat yang dikunjungi warga seperti halnya sarana publik maupun tempat keramaian yang ada di wilayah Desa Repaking Kecamatan Wonosamodro,” ucap Babinsa.

BACA JUGA:   SD dan SMP Widya Wacana Jamsaren Menjadi Incaran Prokes Serma Yudhi

“Tidak hanya siang hari patroli ini di laksanakan juga pada malam hari, ini akan terus kita lakukan mengingat saat ini sudah menjelang lebaran atau Idul Fitri, di mana aktivitas warga masyarakat akan semangkin meningkat. Selain kita berikan himbaun mengenai penerapan protokol kesehatan juga kita bagikan masker,” ujar Babinsa. (Agus Kemplu)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.