PTPN III Menyalurkan Rp 3,5 Milyar Program Pendanaan UMK Triwulan II Tahun 2022 dan Pelatihan Kewirausahaan

Info-satu.com, Medan – Bertempat di Aula Sawit Kantor Direksi PTPN III (Persero) Operasional Medan, dilaksanakan kegiatan Penyaluran Program Pendanaan UMK Periode Semester II Tahun 2022, dengan total dana yang disalurkan sebanyak Rp 3,5 milyar kepada 27 UMK Binaan Lanjutan, Senin, 26 Desember 2022.

Kepala Biro Sekretariat Ibnu Faisal menyampaikan bahwa pada semester II 2022 ini sebanyak Rp 3,5 milyar disalurkan kepada 27 UMK Binaan Lanjutan, dimana penerima bantuan merupakan Mitra Binaan PTPN III yang memiliki predikat “baik” dan selalu melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah
ditentukan.

“Pada Semeseter I tahun ini kami menyalurkan Rp 3,5 milyar pendanaan kepada 27 Mitra Binaan yang status pembayaran cicilannya lancar,” ujar Ibnu Faisal.

Lebih lanjut dijelaskan, setiap tahapan proses Program Pendanaan UMK ini sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan, mulai dari penerimaan proposal, survey lokasi, penetapan calon sampai dengan terlaksananya acara ini.
Kepada penerima bantuan tidak diperkenankan memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada petugas atau karyawan PTPN III (Persero).

BACA JUGA:   Pipanisasi Air Bersih Dibantu oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns ke Rumah Warga

Hal ini merupakan pelanggaran berat di PTPN III yang telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) sebagai wujud implementasi terhadap pencegahan tindakan suap di lingkungan kerja.

SEVP Bussiness Support Tengku Rinel dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, ”Pinjaman dari Program Pendanaan UMK ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan digunakan sesuai peruntukannya. Kami yakinBapak dan Ibu sekalian akan terus mengembangkan usahanya menjadi usaha menengah bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi usaha maju,” papar Rinel dalam keterangan persnya.

“Mohon dukungan dan doa, agar produktivitas PTPN III (Persero) semakin baik, kinerja dan keuntungan perusahaan semakin meningkat, dan Insya Allah PTPN III (Persero) secara berkesinambungan tetap dapat memberikan dan menyalurkan dana bergulir ini kepada UMK-UMK lainnya,” tambah Rinel.

BACA JUGA:   Komitmen Korem 081/DSJ Mencegah Penyebaran Covid-19 di Tengah Libur Lebaran

Sri Wahyu Hartati perwakilan dari pelaku usaha mengucapkan terima kasih kepada PTPN III (Persero) dan bersyukur mendapatkan bantuan dalam Program Pendanaan UMK ini. Bantuan ini sangat membantu kelangsungan usaha, terutama di pasca Pandemi Covid-19. Dan mendoakan agar PTPN III (Persero) semakin sukses ke depannya.

Pelatihan Kewirausahaan Sesuai Ketentuan, kepada setiap UMK Binaan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) diwajibkan mengikuti Pelatihan Digitalisasi Kewirausahaan selama 1 hari.

Acara Pelatihan ini dilaksanakan di tempat yang sama, Selasa, 27 Desember 2022. Pelatihan Kewirausahaan ini diberikan kepada 27 UMK Binaan dengan materi “Pelatihan Digitalisasi Kewirausahaan” yang disampaikan oleh Muhammad Aris Munandar dari Rumah BUMN Kabupaten Batubara dan “Kewirausahaan, Etika dan Komunikasi Bisnis” yang disampaikan Drs. Agus Deni Sukanda, MSi dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian.

(I-S/Gayus Hutabarat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *