oleh

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik  – Terbaru Tahun 2021

Info-satu.com, Bibir yang hitam tidak jarang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk menyamarkannya adalah menggunakan lipstik yang tepat. Dengan begitu, warna bibir yang semula tampak kurang menarik dapat menjadi lebih segar dan mempesona. Di antara banyaknya merk dan warna lipstik, manakah yang sebaiknya dipilih?

Melalui artikel ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lipstik bagi pemilik bibir gelap. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi lipstik terbaik, antara lain dari merek Wardah, Make Over, dan Maybelline.

Kenali hal yang menyebabkan bibir hitam

Ada banyak faktor yang menyebabkan warna bibir menjadi hitam, baik internal maupun eksternal. Salah satu faktor internalnya adalah genetika. Berdasarkan teori, bibir gelap dapat disebabkan oleh faktor keturunan atau gen.

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Selain itu, kurangnya asupan cairan atau dehidrasi juga bisa menyebabkan bibir kering dan menggelap. Hal lain yang dapat menyebabkan bibir menghitam adalah kebiasaan sehari-hari yang kurang baik. Contohnya adalah kebiasaan menggigit bibir, tidak membersihkan sisa lipstik dengan maksimal, merokok, serta mengonsumsi terlalu banyak kafein.

Paparan sinar ultraviolet termasuk faktor eksternal yang menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi di kulit bibir. Penyebab lainnya adalah penggunaan lipstik dengan kualitas rendah atau mengandung bahan berbahaya. Anda juga sebaiknya selalu memperhatikan tanggal kedaluwarsa produk bibir Anda karena dapat memengaruhi perubahan warna bibir.

Sesuaikan tipe lipstik dengan kebutuhan Anda

Ada banyak tipe lipstik yang dijual di pasaran sehingga Anda perlu menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan Anda. Lipstik padat berbentuk bullet merupakan tipe yang paling umum dan mudah ditemukan. Lipstik ini perlu diputar ujungnya, lalu Anda bisa langsung mengaplikasikannya di bibir. Namun, Anda perlu berhati-hati agar tidak terlalu banyak memutar ujungnya karena rawan patah.

BACA JUGA:   Cara Alami Memutihkan Kulit

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Belakangan ini popularitas lipstik padat mulai disusul oleh lipstik cair. Lipstik cair diaplikasikan dengan aplikator bawaan yang biasanya berupa kuas. Aplikator pada lipstik cair biasanya dapat menjangkau sudut bibir. Teksturnya pun bervariasi, mulai dari cair menyerupai tinta sampai agak kental layaknya krim.

Pastikan warnanya mampu menutupi warna bibir Anda

Selanjutnya, perhatikan warna lipstik yang akan Anda pilih. Karena bertujuan untuk menutupi warna hitam di bibir, hindarilah lipstik dengan warna sheer atau mendekati transparan. Anda sebaiknya memilih lipstik dengan pigmentasi dan intensitas warna yang tinggi agar bibir terlapisi sepenuhnya.

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Jika Anda menginginkan riasan nude, pilihlah warna nude yang sedikit tua seperti mocha atau deep brown. Dengan begitu, bibir Anda tidak akan tampak pucat. Untuk mendapatkan kesan segar dalam aktivitas sehari-hari, Anda bisa memilih warna mauve, merah muda gelap, atau merah kecokelatan. Sentuhan warna cokelat dan merah bata dapat menambah kesan bold dalam penampilan Anda.

Untuk Anda yang menyukai tampilan yang glamor, Anda dapat mencoba warna-warna gelap, seperti burgundy, merah tua, dan wine. Warna-warna tersebut akan membuat penampilan Anda makin anggun, terutama saat menghadiri acara formal.

Tentukan hasil akhir yang Anda inginkan

Poin lain yang juga perlu Anda pertimbangkan dalam memilih lipstik adalah hasil akhirnya. Hasil akhir lipstik dapat memengaruhi tampilan riasan Anda secara keseluruhan. Jika Anda lebih menyukai warna yang intens, Anda dapat memilih hasil akhir matte. Hasil akhir tanpa kilau ini akan menutupi warna asli bibir, serta mampu bertahan lebih lama.

BACA JUGA:   Tren Warna Rambut Di Tahun 2021

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Apabila Anda ingin efek bibir lebih penuh dan sehat, lipstik glossy akan menjadi pilihan tepat. Lipstik glossy bisa diaplikasikan langsung di bibir atau sebagai pelapis lipstik matte. Namun, lipstik glossy cenderung kurang tahan lama karena mudah menempel di peralatan makan. Jadi, pertimbangkanlah mengenai hal tersebut.

Selanjutnya, ada juga hasil akhir berupa satin. Lipstik dengan hasil akhir ini akan memberi sedikit kilau yang tidak terlalu mencolok.

Cek bahan kandungan dalam lipstik

Bahan-bahan tertentu yang terdapat di dalam lipstik dapat menyebabkan bibir jadi makin gelap. Karena itu, Anda perlu memeriksa kandungan yang tercantum dalam label lipstik sebelum memutuskan untuk membelinya. Anda sebaiknya menghindari penggunaan lipstik yang mengandung isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, asam lemak dipentaerythritol, serta tar batubara.

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Pilihlah lipstik yang mengandung pelembap seperti vitamin E, madu, cocoa butter, minyak zaitun, dan jojoba oil. Lipstik yang dilengkapi dengan UV protector juga layak dipilih karena akan melindungi bibir dari paparan matahari. Selain itu, akan lebih aman jika Anda memilih produk dari merek yang sudah memiliki sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.