oleh

Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Bergerak Cepat untuk Tuntaskan Vaksinasi 4500 Warga Binaan

Info-satu.com, Medan – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, kembali melaksanakan vaksinasi tahap I yang menargetkan 500 dosis kepada warga binaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula serbaguna Rutan 1 Medan bekerjasama dengan Biddokes Poldasu, dimulai pukul 8.00 hinggal 15.30 WIB, yang melibatkan tenaga vaksinator dari perawat dan dokter Rutan 1 Medan, Jumat (10/12/2021).

Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus yang meninjau pelaksanaan vaksinasi menyampaika, wargabinaan Rutan 1 Medan yang mendapatkan vaksin tahap I sudah hampir seluruhnya,

BACA JUGA:   Latihan Menembak Senjata Berat Terintegrasi Digelar oleh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad

“Namun ada juga beberapa warga binaan yang tidak dapat divaksin dikarenakan nomor induk kependudukannya tidak diketahui atau salah,” jelasnya.

Sebelumnya Rutan 1 Medan juga telah berkoordinasi dengan dukcapil kota Medan terkait pendataan NIK wargabinaan dan pengecekan NIK wargabinaan menggunakan metode iris mata. Seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah salah satu syarat untuk mendapatkan vaksin adalah memiliki NIK.

BACA JUGA:   Satgas Pamtas Yonif 126/KC Ajak Masyarakat Perbatasan Bersihkan Pemakaman Umum

Kendati demikian Rutan 1 Medan akan terus berupaya agar wargabinaan Rutan dapat divaksin 100 persen seluruhnya.

“Pada kesempatan berikutnya Rutan I Medan juga akan melaksanakan vaksin tahap II kepada warga binaan yang telah mendapatkan vaksin tahap I,” tandas Theo. (AViD)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.