oleh

Sasaran Non Fisik TMMD ke-113 Kodim 0203/Lkt, Babinsa Mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Info-satu.com, Langkat – Kodim 0203/Lkt menggelar penyuluhan tentang Wasbang yang merupakan sasaran non fisik program TMMD ke – 113 Kodim 0203/Lkt di SD Negeri 058244 Wonorejo Jln. Bakti ABRI Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat.

Penyuluhan Wawasan Kebangsan (Wasbang) pada kegiatan TMMD ke – 113 Kodim 0203/Lkt merupakan sasaran Non fisik diluar kegiatan fisik yang dilakukan dengan tujuan menumbuhkan sikap kesadaran yang berpegang teguh pada Pancasila yang mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi/golongan.

Semua itu bermuara pada tumbuhnya sifat rela berkorban baik waktu, pikiran, tenaga, benda dan bahkan hingga jiwa raga untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

BACA JUGA:   Babinsa Membantu untuk Bangun Rumah Warga Binaan

Babinsa Koramil 13/Pangkalan Brandan Sertu Rudi selaku pembawa materi mengungkapkan, kegiatan TMMD selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik. Salah satunya penyuluhan wawasan kebangsaan. Target kegiatan ini adalah membumikan wawasan kebangsaan di setiap hati sanubari masyarakat khususnya generasi muda dengan tujuan tertanam jiwa patriotisme sejak dini.

“Diharapkan kepada peserta dapat memahami lima unsur dalam Bela negara diantaranya Cinta tanah air, yakin akan kesaktian Pancasila, Kesadaran berbangsa dan bernegara, sikap rela berkorban serta memiliki kemampuan bela negara,” tuturnya.

BACA JUGA:   Babinsa Kodim 0724/Boyolali Mendapatkan Vaksin Dosis Ketiga

“Diharapkan sasaran non fisik ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Lama Baru khususnya Siswa – siswi SDN. 058244 selaku generasi muda disamping sasaran fisik. Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara,” pungkasnya.

(I-S/ES)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.