oleh

Satbrimob Polda Kalbar Kembali Laksanakan Patroli Guna Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman buat Masyarakat

Info-satu.com, Kalbar – Personel Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan patroli di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan akan terjadinya tindakan kejahatan guna menciptakan situasi aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak beraktivitas menikmati hari libur mereka, Minggu (22/5/2022).

Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan patroli dengan sasaran titik-titik yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan di Kota Pontianak. Patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar kali ini mengarah ke salah satu ikon Kota Pontianak yaitu rumah radakng yang berada di Jalan Sultan Syahrir, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Perlu kita ketahui rumah radakng merupakan rumah adat masyarakat Dayak dan ditempat ini pula masyarakat suku Dayak seluruh Kalimantan Barat tengah menyelenggarakan acara tahunan yaitu Pekan Gawai Dayak (PGD) ke XXXVI.

BACA JUGA:   Prajurit Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Komsos dengan Warga Masyarakat

Untuk mensukseskan acara tahunan ini sebanyak 6 personel Satbrimob Polda Kalbar berkeliling melaksanakan patroli guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang datang di acara tahunan ini.

Selain melaksanakan patroli di sini para personel Satbrimob Polda Kalbar juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berada dilokasi acara untuk selalu waspada dan selalu menjaga barang-barang berharga mereka agar mereka tidak menjadi sasaran oknum-oknum yang hendak ingin melakukan tindakan kejahatan diacara tahunan ini.

BACA JUGA:   Grebek Vaksin Targetkan Warga Juwangi

Selain melaksanakan patroli di rumah radakng personel Satbrimob Polda Kalbar juga melaksanakan patroli gereja-gereja yang ada di Kota Pontianak guna memastikan situasi tetap aman selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

Bripka I Wayan Sutawan selaku dantim pada pelaksanaan patroli pada hari ini menambahkan bahwa patroli yang sedang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang anggota Polri khususnya Brimob dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas mereka.

(Humas Brimob Polda Kalbar).

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.