oleh

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bersihkan Lapangan Voli Dan Berikan Bantuan Net Voli Demi Tingkatkan Minat Olahraga

Info-satu.com, Medan – 5 personel pos Sungai Tengah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Praka Hasan bersama siswa-siswi melakukan karya bhakti membersihkan lapangan bola voli dan memberikan bantuan net voli kepada SMPN 06 Satap di Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kec. Paloh, Kab. Sambas Guna meningkatkan minat olahraga sejak dini terutama di bidang olahraga bola voli.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Jumat (21/01/2022).

Dansatgas mengatakan kegiatan karya bhakti berupa gotong royong yang dilakukan pos Sungai Tengah bersama siswa-siswi SMPN 06 Satap berupa pembersihan rumput-rumput liar yang sudah panjang, pengecatan, lis garis lapangan, pengecatan tiang dan juga pemberian net yang langsung di pasang di lapangan bola voli yang sudah dibersihkan.

BACA JUGA:   Unik, Kediaman Pangdam Siliwangi Turut Disambangi oleh Pocong dan Mak Lampir

Kegiatan ini termasuk pembinaan teritorial terbatas yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns berupa karya bhakti dalam membantu membersihkan sarana olahraga yang dimiliki sekolah sehingga bisa dapat dipergunakan untuk meningkatkan minat olahraga bola voli dilingkungan sekolah, ungkap Dansatgas.

“”Pembersihan lapangan boli dan Pemberian net ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat olahraga khususnya olahraga bola voli bagi siswa-siswi SMPN 06 Satap,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Sungai Tengah Sertu Chandra mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat, pemuda dan anak-anak perbatasan bahwa kehadiran Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat dengan ikut serta dalam usaha menjalankan program pendidikan khususnya dibidang Pendidikan Jasmani dan Olahraga.

BACA JUGA:   Bakamla RI Bersama MKN Malaysia Membahas Implementasi MoU Common Guidelines

Selain menjaga kesehatan, kegiatan olahraga ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan TNI dan masyarakat serta mengasah bakat para pemuda untuk mengukir prestasi di bidang olahraga.”Selain itu rutin berolah raga dapat mencegah warga khususnya siswa-siswi agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif,” ujar Danpos

Guru Olahraga SMPN 06 Satap bapak Jaka Umbara S.pd mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif mekanis 643/Wns yang telah turut membantu terpenuhinya sarana dan prasarana olah raga di SMPN 06 Satap.

“Dengan bantuan ini kami dapat melaksanakan olahraga bola voli di sekolah kami. Terima kasih kepada Satgas TNI yang telah peduli kepada kami, rasa bangga dan hormat kami untuk TNI,” ucapnya (Pen Satgas Pamtas 643)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.