oleh

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Mengajak Warga untuk Jaga Toleransi Kehidupan Beragama

Info-satu.com, Sambas, Kalbar – Jalin kedekatan dengan warga perbatasan, Danpos Berjongkong Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letda Inf M. Aris memimpin giat keagamaan dengan bertindak sebagai Imam dan khatib ibadah shalat jumat di Masjid Phustabikul Khoirot Trans Sebunga Desa Sebunga, Kec. Sanjingan Besar, Kab.Sambas, Jumat (8/4/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan kegiatan ibadah shalat Jum’at merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan bagi umat islam, dan dengan kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendekatan pembinaan teritorial yang paling efektif bersama warga.

BACA JUGA:   Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Anjangsana ke Pengrajin Kulit Kayu dalam Gali Potensi Wilayah Perbatasan

Seusai shalat kita bertatap muka dengan para tokoh dan warga, dimana kita mengajak diskusi untuk mencari informasi dan masukan, disamping itu kita juga sisipkan himbauan untuk tetap saling menjaga toleransi kehidupan beragama dan bermasyarakat.

“Melaksanakan ibadah secara bersama-sama adalah upaya dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga agar terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara TNI dengan masyarakat setempat,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris mengatakan dirinya mendapat kehormatan besar bisa diberi kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi Khatib dan Imam di Masjid Phustabikul Khoirot Trans Sebunga.

BACA JUGA:   Serda Kokok Melaksanakan Kegiatan Komsos Bersama Warga

“Alhamdulillah bisa memimpin Shalat Jum’at bersama dengan masyarakat, kedekatan TNI dengan Rakyat tidak saja dalam membangun secara fisik, tetapi membangun spiritual keagamaan juga sangat penting,” ucap Danpos.

Sementara itu DKM Masjid Phustabikul Khoirot Trans Sebunga Bapak Habib sangat mengapresiasi atas kehadiran Satgas Pamtas Pos Berjongkong yang telah ikut serta menghidupkan suasana keagamaan di Masjid Phustabikul Khoirot Trans Sebunga.

“Terima kasih bapak Danpos Berjongkong yang telah meluangkan waktunya menjadi Imam dan Kahtib di Masjid kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak,” ujarnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.