Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Srengat Melatih Kegiatan PBB

Daerah, News, TNI14 views

Info-satu.com, Blitar – Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serka Kasmid dan Sertu A. Mudofin memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMP Negeri 2, yang bertempat di SMP Negeri 2 Srengat Kec. Srengat Kab. Blitar, Sabtu (24/9/2022).

Serka Kasmid selaku pelatih menyampaikan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Serta secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

BACA JUGA:   Prajurit Kilap Sumagan Mendampingi Tim Paskadan dalam Perlombaan Paskibra

“Hal ini, sekaligus untuk menumbuhkan jiwa korsa, dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian kepada para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Serka Kasmid menambahkan, latihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kekompakan, serta untuk melatih daya kosentrasi setiap individu, dan rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak para siswa siswi tentang masalah kedisiplinan.

Bati Tuud Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Peltu Kantong Budiono saat di temui menegaskan, para siswa siswi juga terlihat sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa ini. Dan saat menerima teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh pelatih.

BACA JUGA:   Wow, HP Nokia 6300 Bakal Hadir Kembali, Intip Spesifikasinya!

Peltu Kantong juga berpesan, “dalam pelatihan PBB di masa pandemi sekarang ini, agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan 5M. Dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (Dim0808)

(I-S/CS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *