oleh

Warga Desa Lama Baru Diberikan Pengetahuan Cara Bertani yang Baik dan Benar

Info-satu.com, Langkat – Program non fisik TMMD 113 Kodim 0203/Langkat,sejumlah warga masyarakat diberikam ilmu pengetahuan dan ketrampilan tata cara bertani dan menanam yang benar, Sabtu 21 Mei 2022.

Penyuluhan pertanian menghadirkan nara sumber bapak Sudi.SP dari Dinas Pertanian Kab Langkat ini digelar di halaman Kantor Desa Lama Baru, Kec Sei Lepan, Kab Langkat, Sumut.

Bapak Sudi menyampaikan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Kodim 0203/Langkat memberikan penyuluhan dan pengarahan dan memandu petani setempat dalam hal penanaman, agar hasil panen masyarakat setempat maksimal.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kegiatan non fisik TMMD 113 Kodim 0203/Langkat dengan metode sosialisasi atau penyuluhan yang sesuai jadwal yang ditetapkan Dansatgas.

BACA JUGA:   Bupati Rohil Pimpin Apel dalam Peringatan HGN dan HUT PGRI

“Penyuluhan pertanian yang kita sampaikan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petani,” sebutnya.

Disini TNI ,lanjutnua khususnya Satgas TMMD hadir untuk mendukung pertanian,salah satunya dengan pembinaan dan penyuluhan dan sosialisasi pengetahuan tentang budaya Pajale, Hortikultura dan tata cara pengendalian penyakit tanaman dengan pupuk organik dan anorganik.

“Dengan berkembangnya kemajuan pertanian di sini kami berharap juga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah Desa Lama Baru Kec Sei Lepan, semoga apa yang kami berikan dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan oleh para petani/warga,” tandasnya.

BACA JUGA:   Vaksinasi Kolaborasi Wilayah Korem 061/Sk Mencapai 12.912.874 Masyarakat Tervaksin

Terpisah Dansatgas TMMD Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menyampaikan ,semoga saja penyuluhan pertanian dalam kegiatan non fisik TMMD yang disampaikan pihak Dinas Pertanian dapat menambah ilmu dan ketrampilan para warga/petani.

“Melalui TMMD, TNI AD meningkatkan kesejahteraan petani dan sekaligus meningkatkan ketahanan pangan dan penyuluhan pertanian yang kita programkan dalam TMMD non fisik untuk membantu masyarakat, khususnya petani agar hasil pertanian mereka lebih produktif,” jelas Letkol Inf Wisnu.

Kodim 0203/Lkt.

(I-S/CS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.